Cara Terbaik Memanjakan Diri di Jepang

Ada yang melihat Jepang sebagai negara maju yang serba canggih. Ada juga yang memandang Jepang sebagai negeri dengan budaya memukau. Yang mana pun kamu, jangan lupa kalau Jepang punya cara unik untuk membuat wisatawan merasa rileks. Di sela-sela liburanmu di Jepang, sempatkan memanjakan diri dengan kegiatan relaksasi berikut ini.

Berendam di Onsen

Onsen Japan

Onsen merupakan sebutan untuk pemandian air panas alami di Jepang. Biasanya, orang-orang Jepang berendam di pemandian air panas ini untuk menghilangkan lelah dan stres. Kandungan mineral yang terkandung di dalam air panas juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Onsen umumnya terdapat di kawasan sekitar pegunungan dan di tepian pantai.

Kusatsu Onsen di perfektur Gunma.

Kusatsu Onsen di perfektur Gunma.

Karena Jepang identik dengan inovasi, tempat-tempat pemandian air panasnya juga selalu menawarkan hal baru untuk pengunjung.  Ada yang menawarkan ruang pemandian pribadi di kawasan pedesaan untuk pasangan yang juga dilengkapi dengan sajian makanan, atau ada juga tempat pemandian modern yang menawarkan kolam beraroma seperti ramen dan champagne. Beberapa onsen yang terkenal di Jepang antara lain Kusatsu Onsen di Gunma, Hakone Onsen di Kanagawa, Yufuin Onsen di Oita, dan Noboribetsu Onsen di Hokkaido.

Menginap di Ryokan

Ryokan JapanJika kamu pergi ke Jepang, cobalah untuk menginap di penginapan tradisional Jepang yang bernama ryokan. Tidak hanya menawarkan sebuah pengalaman budaya yang unik, menginap di ryokan juga dipercaya bisa membuat dirimu lebih rileks. Ryokan mempunyai struktur bangunan ala Jepang dengan pintu geser, alas kamar berupa tatami (tikar), dan tempat tidur futon.

Ryokan Hakone Jepang - Cara memanjakan diri di Jepang

Yoshiike Ryokan Garden di Hakone, Jepang.

Jika ingin menginap di ryokan, kamu perlu menyiapkan bujet setidaknya 20.000 yen per malam untuk satu orang. Relatif lebih mahal dari hotel, tapi sangat direkomendasikan untuk dicoba. Salah satu lokasi yang terkenal dengan penginapan ryokan adalah Hakone. Daerah taman nasional ini memiliki sejumlah ryokan dan onsen. Hakone sendiri punya daya tarik tersendiri di mata wisatawan yang mencari pengalaman autentik Jepang karena Gunung Fuji dapat terlihat ketika hari cerah.

Pijat Shiatsu

Shiatsu

Shiatsu yang dalam bahasa Jepang terdiri dari dua kata yaitu shi (jari) dan atsu (tekanan), merupakan teknik pijat tradisional Jepang yang melibatkan tekanan jari untuk meningkatkan kesehatan. Shiatsu ini juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah stres dan membuat kamu rileks. Selesai berkeliling di Jepang tidak ada salahnya membayar 3.000-4.000 yen untuk satu jam sesi pijat.

Memandangi Bunga

Selama ini Jepang identik dengan sakura, tapi tahukah kamu kalau banyak bunga mempesona lainnya di Jepang? Dari sekian banyaknya festival bunga di Jepang, terdapat 5 festival yang paling dinanti wisatawan, yaitu adalah Festival Bunga Tulip Huis Ten Bosch, Nagasaki (pertengahan Februari – April), Fuji Shibazakura Festival, Yamanashi (pertengahan April – Mei), Michinoku Park, Miyagi (April-Oktober), Sunflower Field of Kimita, Hiroshima (akhir Juni – awal April), dan Farm Tomita, Hokaido (Juli). Lihat jadwal festival bunga di Jepang selengkapnya di sini.

Bermain dengan Kucing di Cat Cafe

Kafe dengan tema hewan sangat terkenal di Jepang. Namun, dari berbagai macam kafe hewan di sana, kafe kucing paling banyak penggemarnya. Kafe kucing populer di Jepang karena merupakan solusi bagi orang Jepang yang tidak bisa memelihara kucing di tempat tinggalnya. Selain itu, banyak orang beranggapan bahwa bermain dengan kucing dapat memberi efek menenangkan.

Jepang punya banyak kafe kucing terkenal, beberapa yang banyak direkomendasikan adalah Cat Cafe Calico di Shinjuku yang punya sekitar 50 kucing, Neko JaLaLa di Akihabara yang terkenal karena punya jenis Maine Coons, serta MoCHA yang desain interior kafenya modern minimalis.

Ingin memanjakan dirimu juga di Jepang? Yuk, mulai rencanakan perjalanan kamu dengan cek harga terbaik untuk tiket pesawat dan hotel di Wego.

Baca juga:

Comments


Sumber : Wego.co.id