Septian David Maulana Pusing Di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Timnas Indonesia U-23 sudah memulai persiapan untuk laga uji coba kontra Suriah U-23. Namun, Septian David Maulana, mengaku belum menampilkan performa terbaiknya ketika latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11).

Septian menjelaskan, dirinya masih lelah setelah perjalanan menuju stadion dari tempat penginapan. Kemacetan, hujan deras yang mengguyur wilayah sekitar, serta kondisi jalanan yang tak rata, mewarnai perjalanan skuat Garuda Muda menuju Stadion Wibawa Mukti. 

Bahkan, timnas U-23 yang seharusnya menggelar latihan pada pukul 17.00 harus mundur satu jam. Itu karena skuat asuhan Luis Milla tersebut belum sampai stadion hingga waktu yang ditetapkan sejak awal.

“Latihan tadi cuma sedikit penguasaan bola saja. Kemudian, ada pengenalan permainan juga, karena ada beberapa pemain baru. Lalu adaptasi juga sama cuaca,” kata Septian, selepas latihan.

“Latihan kali ini menurut saya pribadi belum maksimal. Karena tadi perjalanan cukup jauh, macet juga, jadi sedikit pusing saya pas latihan digelar,” ia menambahkan.

Pilar Mitra Kukar tersebut meyakini timnas Indonesia U-23 dapat meraih kemenangan. Meski diakuinya, Suriah U-23 mempunyai kekuatan yang berkualitas yang dihuni di setiap lininya.

“Sekilas dari video yang dilihatkan coach Luis Milla, Suriah U-23 memiliki pemain-pemain yang bagus dan kuat. Tapi, insya Allah, kalau kami bermain seperti biasa, kita dapat menang,” tuturnya.


Sumber : Goal.com