Irfan Bachdim Bertahan Di Bali United Hingga 2020


OLEH   FARABI FIRDAUSY


Harapan tim-tim lain untuk bisa menggaet Irfan Bachdim pada kompetisi musim depan dipastikan pupus. Itu setelah, striker keturunan Belanda tersebut telah resmi memperpanjang kontrak jangka panjang dengan Bali United.

Irfan, yang didatangkan pada kompetisi Liga 1 2017, dipastikan bertahan di Bali United hingga 2020. Pemain langganan timnas Indonesia itu memang menjadi incaran tim-tim Indonesia setelah tampil bagus selama musim ini.

“Semua tahu Irfan Bachdim bermain sangat baik di kompetisi lalu. Ia juga memiliki komitmen yang kuat untuk tetap bertahan di Bali United dan berjuang bersama di tahun depan,” beber Yabes Tanuri, CEO dari Bali United.

Pemain yang pernah berkarier di Jepang bersama Ventforet Kofu dan Consadole Sapporo itu memang sudah lebih dulu menegaskan komitmennya bersama Serdadu Tridatu sebelum resmi menandatangin kontrak.

Musim ini Bali United dibantu Irfan bersaing dalam perburuan gelar juara dan akhirnya kalah dari Bhayangkara FC. Meski kedua tim berbagi poin sama (68), Bali United kalah karena aturan head-to-head.

Bersama Bali United, Irfan mengoleksi 30 penampilan dan mencetak sembilan gol. Irfan berpeluang tampil di kompetisi Asia bersama Bali United untuk musim depan, karena status runner-up Liga 1.


Sumber : Goal.com