Sandi akan Ganti ‘Ketuk Pintu Layani dengan Hati’ Jadi ‘OK Tok’

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut nama program kesehatan Ketuk Pintu Layani dengan Hati susah diingat. Dia menyarankan mengganti nama program tersebut menjadi OK Tok atau OK Ocare.

“Jadi, nanti yang ketuk pintu itu kita ganti saja branding-nya, mungkin tok-tok atau apa gitu yang gampang. Tok-tok, OK Tok, OK Ocare, gampang gitu. OK OCE gampang gitu lho,” kata Sandiaga di Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Sandiaga mengusulkan agar diadakan sayembara kepada warga DKI untuk mencari nama program Ketuk Pintu Layani dengan Hati. Hal ini agar warga lebih mengenal program tersebut.

“Jadi kita mesti cari dan kita sayembarain ajalah apa yang bagus, supaya masyarakat lebih mengenal program yang sangat bagus ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga menilai nama program Ketuk Pintu Layani dengan Hati kurang dikenal dan susah diucapkan warga. “Banyak yang bilang sama saya program itu bagus tapi susah diucapkan,” imbuhnya.

Sandiaga menyarankan agar program tersebut dimodifikasi. Bukan hanya namanya, tapi juga pelaksanaannya. Menurutnya Dinas Kesehatan bisa berdiskusi dengan warga.

“Bagaimana kita dorong gerakan untuk promotif, preventif Dinas Kesehatan juga deteksi dini, juga konsultasi di akar rumput agar berjalan dengan baik,” ucapnya.

Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati sudah berjalan sejak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bentuk programnya, beberapa petugas puskesmas mendatangi rumah-rumah untuk mengecek kesehatan warga.
(zak/nvl)

Berita Selengkapnya : detiknews