Mengecap Cita Rasa Dunia di Perth

Ada rencana berlibur dI Perth, Australia dalam waktu dekat? Kalau ada, kamu harus masukkan Twilight Hawkers Market ke dalam itinerary-mu nih. Salah satu festival kuliner terbesar di Australia ini berlangsung dari bulan Agustus 2017 hingga April 2018. Memang di sana ada apa saja, sih?

[Cek harga tiket pesawat ke Perth di sini]

Kuliner dari Seluruh Penjuru Dunia

Twilight Hawkers Market berlangsung sejak 2011 dan selalu diadakan sekitar bulan Oktober – April setiap tahunnya. Yang unik di festival ini adalah stan makanan dan minuman yang selalu berganti tiap minggunya. Festival ini juga dikenal dengan keragaman kulinernya, mulai dari kuliner khas Australia, Jepang, Korea, Italia, termasuk juga kuliner Indonesia. Jadi tiap minggunya kamu bisa saja menemukan makanan dari negara berbeda di sini.

Beragamnya makanan yang dijajakan stan kuliner membuat siapapun yang datang tidak hanya lapar perut melainkan juga lapar mata. Kamu bisa mencicipi menu pedas seperti chilli tortila dari Meksiko, kue-kue manis seperti gateaux dari Perancis, atau yang dingin seperti gelato dari Italia. Kalau kamu mencari makanan halal pun mudah, selain ada stan kuliner dari Indonesia dan Malaysia, kamu juga bisa mencoba makanan Timur Tengah. Misalnya kefta tagine (daging sapi atau kambing) khas Maroko atau kebab asli Turki. Jangan lupa sisakan sedikit tempat di perut untuk dessert atau pencuci mulut yang amat bervariasi di festival kuliner tahunan ini.

Para Pejalan Tumpah Ruah

Karena dalam seminggu bisa menghadirkan hingga 40 truk makanan dan puluhan stan kuliner, festival ini jadi salah satu tempat favorit para pejalan. Makanan dan minuman yang dijual di sini juga tersedia untuk segala preferensi makanan. Mulai dari makanan halal, menu vegetarian, hingga yang bebas gula.

Saking banyaknya pengunjung, penggorengan stan makanan bisa sebesar ini, nih. (Foto: @twilighthawkersmarket)

Lokasinya yang berada di tengah kota, membuat Twilight Hawkers Market jadi tempat yang pas untuk melepas rasa lapar setelah jalan-jalan atau berbelanja di Perth. Harga makannya pun cukup terjangkau–sekitar $7-$15 seporsi. Kalau dirasa agak mahal, datanglah dengan teman-teman agar bisa berbagi makanan dan datang dari sore agar kamu dapat tempat strategis, ya.

Tempat Nongkrong Asyik, Kenyang, Senang!

Festival dibuka pukul 16.30 sore sampai 21.30 malam di Forrest Place, tidak jauh dari Perth Underground. Selama wisata kuliner, kamu juga akan ditemani alunan musik dari panggung yang disediakan untuk para musisi lokal yang tampil. Makanan murah meriah, musik nan indah, serta hiruk-pikuk keramaian kota, bikin Twilight Hawkers Market wajib kamu coba saat berkunjung ke Perth nanti, ya.

Masuk bulan Desember, biasanya akan banyak lampu dan 3D mapping di festival ini. (Foto: @twilighthawkersmarket).

[Rekomendasi hotel di Perth]

Tip Saat Berwisata Kuliner di Twilight Hawkers Market

  • Datang lebih awal atau sebelum pukul 18.00 sore. Biasanya antrean stan kuliner masih sepi dan masih ada tempat duduk yang kosong.
  • Pakai pakaian santai. Selain karena sedang musim panas, semakin malam akan semakin banyak orang sehingga kamu butuh pakaian yang adem.
  • Bawa uang tunai saja. Stan atau truk makanan di sini biasanya tidak menerima pembayaran dengan kartu.
  • Kalau membawa anak kecil, pastikan kamu dapat tempat duduk yang strategis atau lebih baik pesan makanan untuk dibawa pulang. Festival ini bisa saja jadi terlalu ramai untuk anak-anak.

Bukan hanya keramahan kota Perth dan indahnya alam Western Australia yang bisa kamu dapatkan tetapi juga rasa kenyang dan senang. Sudah siap kenyang di Perth?

Baca juga:

– Liburan hemat Bersama Keluarga di Perth

– Jelajah Pusat Kota Perth

– 7 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Australia

Comments


Sumber : Wego.co.id