3 Tanda Diabetes Pada Wanita, Wajib Kamu Ketahui

Vemale.com – Gejala diabetes antara wanita dan pria hampir sama, namun ada beberapa gejala yang hanya ada pada wanita. Sayangnya banyak wanita yang tidak menyadarinya. Ada beberapa gejala umum dari diabetes di antaranya seperti sering buang air kecil, rasa haus yang berlebihan, nafsu makan yang meningkat, rasa lelah, terbakar dan gatal pada kaki, kulit kering dan gatal, dan penurunan berat badan, ada gejala lain yang hanya terlihat pada wanita.

Ladies, berikut ini adalah 3 tanda diabetes yang hanya dialami oleh wanita. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Terjadi Infeksi di Vagina

Beberapa tanda jika kamu mengalami diabetes di antaranya adalah miss V yang berwarna kemerahan, membengkak, terasa gatal, mengalami keputihan. Glukosa yang terbawa dalam urine bisa meningkatkan kemungkinan bakteri untuk tumbuh subur pada vagina dan menyebabkan infeksi.

Infeksi jamur pada vagina bisa muncul akibat gula yang terbawa pada urine ketika dikeluarkan.

Baca: Fakta Diabetes yang Perlu Kamu Ketahui

Infeksi Saluran Kemih

Hal ini sering dialami oleh wanita, jangan abaikan ini. Segera periksakan diri jika kamu mengalami hal ini. Beberapa wanita juga mengeluhkan infeksi saluran kemih yang terjadi akibat ketidakteraturan kadar glukosa tubuhmu.

Sindrom Ovarium Polikistik

Sindrom ovarium polikistik atau biasa disebut Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) adalah masalah gangguan hormon yang seringkali dialami wanita. Hal ini biasanya memicu munculnya kista pada ovarium. PCOS juga seringkali dikaitkan dengan tingginya tingkat insulin pada tubuh. Wanita yang memiliki PCOS biasanya adalah yang kelebihan berat badan atau yang memiliki diabetes tipe-2.

Ladies, demikian 3 tanda diabetes pada wanita tetapi waspada dan semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

BACA JUGA YANG INI


Sumber : Vemale.com