Menguasai pertandingan, Real Madrid cuma imbang 1-1 atas Tottenham

Jakarta (ANTARA News) – Real Madrid yang menguasai jalannya pertandingan harus menelan hasil imbang dengan skor 1-1 atas tamunya, Tottenham Hotspurs, pada pertandingan ketiga fase grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu dini hari waktu Indonesia.

Menurut statistik pertandingan dari laman UEFA, Real Madrid yang memiliki 61 persen kepemilikan bola dengan tingkat akurasi umpan mencapai 90 persen hanya mampu mencetak satu gol dari eksekusi penalti Ronaldo pada babak pertama. Los Blancos secara total melepasakan 13 tembakan (enam on target), sedangkan Spurs melesakkan delapan tendangan (empat on target).

Kendati imbang, kedua tim tetap berada di urutan teratas klasemen sementara dengan mengumpulkan tujuh poin. Sedangkan Borussia Dortmund dan dan Apoel di urutan tiga dan empat dengan perolehan satu poin.

Los Blancos tertinggal 0-1 setelah bek Raphael Varane melakukan gol bunuh diri karena tidak mampu mengantisipasi umpan Aurier kepada Harry Kane di menit 29.

Namun Real Madrid membalas menjadi 1-1 melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo menyusul pelanggaran Serge Aurier kepad Toni Kroos pada tiga menit sebelum turun minum.

Ronaldo dan Isco memimpin serangan Real Madrid dari lini tengah pada babak kedua. Namun upaya itu kerap terganjal permainan solid barisan pertahanan Spurs, terutama kawalan dari bek Davinson Sanchez.

Penyelamatan gemilan kiper Hugo Lloris menggagalkan upaya Karim Benzema untuk mencetak gol dari umpan Casemiro pada menit 55. Keylor Navas, juga sukses menghentikan upaya Harry Kane untuk menjebol gawang Madrid pada menit 71.

Navas kembali jadi pahlawan Madrid saat menghentikan serangan Eriksen pada menit 75.

Zinedine Zidane kemudian memasukkan Vasquez dan Asensio menggantikan Isco dan Benzema, namun skor 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): Navas; Hakimi, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Benzema, Ronaldo.
Cadangan: Casilla, Hernandez, Nacho, Ceballos, Marcos Llorente, Vazquez, Asensio.

Tottenham: Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Sissoko, Dier, Winks, Eriksen; Llorente, Kane.
Cadangan: Vorm, Walker-Peters, Foyth, Rose, Trippier, Georgiou, Son.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber : AntaraNews